Bekerja dengan komputer atau laptop pasti ada kalanya kamu membutuhkan printer untuk mencetak berbagai hal spAcer. Nah, meski kelihatannya mudah, ternyata masih ada juga lho pengguna yang kesulitan saat menghubungkan laptop atau PC dengan printer.
Cara paling umum untuk menghubungkan printer ke PC adalah dengan menghubungkan USB yang dimiliki printer langsung ke PC. Biasanya, Windows secara otomatis akan mendetek adanya hardware baru dan memulai installasi sesaat setelah USB dicolokkan. Jika tidak, kamu yang menggunakan laptop dengan OS Windows 7 bisa mengikuti langkah berikut:
- Hubungkan printer ke PC sesuai dengan yang tertulis pada instruksi dari pabrik
- Klik ‘Start’> Control Panel> Hardware and Sound >Printers
- Klik ‘Add a printer’
- Pada halaman ‘Choose a printer port’, pilih ‘Use an existing port’ dan pilihlah port printer sesuai dengan yang kamu pasang ke PC kemudian klik ‘Next’.
- Pada halaman ‘Install the printer driver’ pilihlah model printer yang kamu gunakan kemudian klik ‘Next’
- Selesaikan langkah selanjutnya dan klik ‘Finish’
Bila printer yang digunakan merupakan jenis yang terhubung lewat Wi-Fi maka gunakan program ‘Add a device’untuk menginstall printer ke PC. Caranya:
- Klik ‘Start’> Control Panel> Hardware and Sound > Add a device
- Pastikan Wi-Fi dan printer yang akan terhubung sudah menyala, nanti icon printer yang kamu pakai akan muncul dan kamu tinggal mengikuti instruksi yang ada.
Ternyata tidak terlalu sulit kan? Apalagi jika printer kamu sudah disertai dengan CD Install-an dari tempat kamu membeli, kamu hanya tinggal mengikuti instruksi yang ada pada CD Installan tersebut. Sekarang kamu gak perlu bingung lagi saat menghubungkan printer ke PC!
jangan lupa gunakan tinta printer ALFA INK yang berkualiatas untuk mendukung kinerja printer kamu
Tidak ada komentar:
Posting Komentar